Selasa, 27 Juni 2017

CRI File System Tools 2.50.03



CRI File System tools

CRI File System tools Terbaru

CRI File System tools adalah kumpulan tools / aplikasi-aplikasi milik CRI Middleware yang digunakan untuk membuat data dari library CRI File System. Didalam CRI File System tools yang saya bagikan dipostingan ini didalamnya sudah termasuk 3 buah tools yang memiliki fungsi berbeda, yakni :

-CPK File Builder Ver.1.49.34
-CRI Packed File Maker Ver.2.40.13
-CRI Packed File Maker for Console Ver.2.49.32
-MakeCpk(Excel) Ver.1.00.03

1. CPK File Builder

"CPK File Builder" adalah aplikasi dari CRI File System tools yang memiliki tampilan GUI user-friendly yang berfungsi untuk membuat file .CPK. File CPK sendiri memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan file .RAR milik WinRAR, dimana file .CPK merupakan hasil kompresi 1 file atau lebih. Biasanya file CPK digunakan untuk mengkompresi data game sehingga ukuran game lebih kecil. Salah satu contoh game yang menggunakan file CPK ada seri game Pro Evolution Soccer.

2. CRI Packed File Maker 

"CRI Packed File Maker" adalah aplikasi simpel dari aplikasi pembuat CPK. Dengan CRI Packed File Maker, kalian akan dengan mudah membuat file CPK dengan cara drag & drop.

3. Console version CRI Packed File Maker ( Khusus Expert User )

Aplikasi ini digunakan untuk kalian yang lebih prefer menggunakan versi konsol CRI Packed File Maker ( dijalankan melalui CMD ) dengan menggunakan beberapa argumen / perintah CMD.

4. Excel version CPK file creation tool "MakeCpk"

Yang terakhir adalah MakeCPK, aplikasi ini digunakan untuk membuat file CPK dari worksheet Excel. 

PREVIEW

CPK File Builder Ver.1.49.34

CRI Packed File Maker Ver.2.40.13

Untuk menjalankan kedua tool diatas, pastikan PC kalian memiliki spesifikasi minimal sistem berikut ini :

OS :Windows 7 / 8.1 (x86 or x64)
.NET Framework  : .NET Framework 4.0 atau 4.5

CRI File System tools adalah aplikasi yang dibuat untuk bisa dijalankan di .NET Framework 4.0. Namun kalau kalian sudah menginstall versi .NET Framework 4.5 atau lebih tinggi.  tidak masalah. Karena CRI File System tools akan tetap bisa dijalankan tanpa harus install lagi .NET Framework 4.0. Selain itu CRI File System tools juga bisa digunakan untuk sistem operasi 32-bit & 64-bit. Khusus untuk Windows 8.1 / Windows 10 tidak perlu install lagi .NET Framework 4.0 / 4.5, karena sudah include didalam sistem operasi Windows 8.1/10.

Cara Menggunakan CRI File System Tools : 

1. Ekstrak file dengan WinRAR.

2. Jalankan aplikasi yang dipilih CRIPackedFilemaker.exe atau CpkFileBuilder.exe ( terserah ). Biasanya kalau ingin mengekstrak file .CPK atau memodifikasi file .CPK game Pro Evolution Soccer menggunakan CRIPackedFilemaker.exe.

3. Selesai :) Tidak perlu install lagi, karena CRI File System Tools sifatnya portable !

Credits : CRI Middleware Co., Ltd.


Share:

Related Posts:

0 komentar:

Posting Komentar

Rules.

1. Gunakan bahasa sopan & jelas.

2. No spam & flame. Sama sekali tidak terima request link !

3. Link rusak ? Laporkan link yang mati dibawah postingan.


Arsip Blog